Langsung ke konten utama

Mahakarya 30 Tahun SHAFIRA

Assalamualikum.....

Ngomongin soal 30 tahun nih, kira kira ada gak sih dari kalian yang udah berusia kepala 3 tapi merasa blm memiliki pencapaian ?
Jujur nih meskipun usia gue belum sampe 30 tapi masih banyak hal hal yang pengen banget gue capai.




Oke jadi hari selasa, 5 maret 2019 kemarin gue dapet kesempatan hadir di acara Press Confenrence "SHAFIRA" road to Indonesia Fashion Week bertema World Wanderer. World Wanderer ini mengusung inspirasi dari 5 Masjid di 5 Benua. Takjub, satu kata yang tepat untuk SHAFIRA. Di 30 tahun perjalanan nya brand muslim fashion ternama ini sudah merambah ke berbagai negara. Seperti kata bu Feny Mustafa selaku Founder SHAFIRA saat memberikan sambutannya pada acara Press Conference kemarin, bahwa SHAFIRA mengeluarkan koleksi yang terinspirasi dari 5 benua yakni Asia, Australia, Eropa, Amerika serta Afrika.



30 tahun bukan waktu yang singkat nih yaa apalagi untuk satu brand, brand fashion muslim. Sejak 1989 satu brand fashion muslim hadir yaitu "SHAFIRA". Pencapaian SHAFIRA sendiri sungguh luar biasa mulai dari Indonesia Fashion Week 2014, 2016, 2018, Couture Fashion Week New York dan masih banyak lagi. World Wanderer merupakan mahakarya 30 tahun dari SHAFIRA. Berikut deretan 5 look busana terkini dari SHAFIRA yang terinspirasi oleh 5 masjid di 5 benua.

COLOGNE MOSQUE GERMANY



Masjid dengan look yang modern menjadi inspirasi SHAFIRA. Menurut penuturan mas Setyawan selaku designer brand SHAFIRA, beliau menuangkan ide dengan membuat beberapa busana yang memberika kesan glass effect dan ber material tekstur glass printing.

ISLAMIC CENTER OF WASHINGTON DC




Suasana di Washington DC kental dengan acara formal, untuk itu di look kali ini SHAFIRA menghadirkan busana dengan warna monochrome hitam putih dengan material houndstouth.

ISLAMIC CENTER OF ADELAIDE



Australia snagat kental dengan suku tertua nya yaitu Suku Aborigin, jadi untuk look kali ini SHAFIRA menggabungkan motif suku aborigin dengan dipadukan warna warna army dan dengan safari look.

HASSAN II MOSQUE MAROCCO



Bangunan masjid yang kaya akan mozaic dengan warna warna cerah pun memberikan look yang luar biasa pada busana ini. Padu padan warnanya pun tidak membosankan.

MASJID RAYA BAITURAHMAN INDONESIA



Ini GONG nya sebagai perjalan terakhir setelah mengelilingi 4 benua diatas. Dilihat dari sejarahnya, bahwa di Aceh dulunya sudah banyak perempuan yang memakai hijab Syar'i dengan balutan seperti pashmina ataupun kain. Look ini pun bikin gue jatuh cinta karena gak hanya bisa utk 1 look tapi bermacam macam. Dengan warna hitam ditambah lagi bordir Kerawang Gayo (biasa di pake di peci) membuat look ini semakin memukau.



Nulis ini aja berasa lagi jalan jalan ke 5 masjid di benua. Oh iya aku cukup salut dengan bu Feny dan mas Setyawan yang membuat karya karya ini karena juga bertujuan selain tampil menawan saat traveling tapi bisa juga digunakan sekalian untuk sholat. Masha Allah selalu suka dengan karya karya yang memiliki pesan kebaikan seperti yang dihadirkan SHAFIRA ini.



Hampir kelupaan nih, saat sesi tanya jawab ada yang bertanya apakah koleksi ini akan diproduksi secara besar besaran ? Dan Bu Feny menjawab bahwa koleksi ini akan diproduksi dan akan ada di 21 cabang SHAFIRA di selutuh INDONESIA. And than jangan lupa maret 2019 ini akan ada perhelatan akbar untuk fashion yaitu Indonesia Fashion Week di JCC,Senayan. Yang masih penasaran dengan koleksi lengkap yang akan ditampilkan SHAFIRA di panggung IFW tahun ini dateng ya karena akan ada 60 look fashion. Woowww gue pun penasaran asli, karena kemarin gue hanya liat 5 look saja. Sampai ketemu gengs di Indonesia Fashion Week tahun ini.


Komentar

  1. Kemarin lihat fashion show nya sangat gemessss dan pengin memiliki salah satu koleksinya :D

    BalasHapus
  2. Kalau aku naksir sama desain masjid Baiturrahman Aceh, apalagi warnanya aku banget.

    BalasHapus
  3. casual look yang terinspirasi dr suku Aborigin kece ya. warna warni tapi nggak gonjreng gitu. Khas Shafira yang emang koleksinya elegan yaa

    BalasHapus
  4. Bagusnya Shafira Ini cocok di pakai segala suasana ya kak... aku naksir semua deh sama koleksinya

    BalasHapus
  5. gak salah sih kalo ibu Mely bilang lima koleksi ini masterpiece nya,bener-bener bagus banget.

    BalasHapus
  6. si ibu hebat ya, bs me-manage usaha hingga selama ini

    BalasHapus
  7. Cakeup-cakeup banget koleksinya. Penasaran banget sama koleksi yang lain di IFWnya nih

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEED 1DAY PURE CONTACT LENS (REVIEW)

Assalamualaikum temen temen..... Ehhh sudah mulai masuk bulan puasa ini yaaa, ada persiapan khusus gak sih kalian kalau memasuki bulan puasa gini ? Hmmm kalau aku sih pasti jaga kesehatan yaah biar tetap bisa beraktifitas meskipun lagi puasa. Akhir akhir ini aku lagi concern banget soal kesehatan mata nih gengs, karena beberapa bulan lalu aku kena “vertigo” dan mashaAllah itu bener bener ganggu aktifitas kerja aku. Setelah periksa ke dokter spesialis syaraf aku disarankan untuk cek minus mata ku lagi dan harus banget pakai kacamata (WAJIB) !. (pic :liputan6.com) Jadi sebenernya aku tahu kalau mata ku itu minus tapi jujur malas sekali pakai kacamata karena aku merasa minus ku masih kecil yakni 0,5 (kanan kiri). Pas di cek lagi ternyata minus mata ku tambah, hiks sedih banget dan yaahhh pasti menyesal aku kurang memproteksi mata ku dengan benar. Sekarang minus mata ku 1,0 (kanan kiri) dan diwajibkan pakai kacamata. FYI, pakai kacamata itu melelahkan yaa gengs huhu makanya

IRWAN TEAM - LADIES / HIJAB PRIVATE AREA [Review]

Assalamualaikum ... Masih moment lebaran nih mau ngucapin dulu Selamat Hari Raya Idul Fitri 🙏🏻. Gimana kalian pada mudik gak nih ? Kalau aku harus lah mudik hehehe. Ehh iya kalian suka me time gitu gak sih misal (nyalon) gitu sebelum mudik biar nanti pas di kampung terlihat fresh ?. Aku pribadi sih jarang banget ya untuk ke salon apalagi aku pakai hijab. Baru baru ini aku dapet kesempatan dari Clozzete Indonesia & Irwan Team Hair Design untuk nyobain treatment (coloring) di LADIES/HIJAB PRIVATE AREA. Penasaran gak kalian tempatnya kaya gimana sih ? LADIES / HIJAB PRIVATE AREA yang disuguhkan Irwan Team Hair Design, jadi buat kita yang berhijab udah gak khawatir deh nyalon. Ini aku nyobain treatment di Irwan Team Hair Design yang ada di Kota Kasablanka tepatnya ada di lantai UG. Tapi jangan khawatir temen temen, fasilitas LADIES / HIJAB PRIVATE AREA ini tersedia di seluruh cabang Irwan Team Hair Design di Jakarta loh (kecuali Mall Kelapa Gading). Untuk cek lengkap

ETERNALEAF PURE PAPUA PLANT [Review]

Asslamualaikum, Hai hai akhirnya setelah sekian lama gak nyentuh blog sekarang mulai nyentuh lagi nih. Sekarang ini aku mau review produk dari ETERNALEAF - PURE PAPUA PLANT. Baru baru ini aku cobain produk ETERNALEAF diantaranya :  Eternaleaf Body Bath, Eternaleaf Body Lotion dan Eternaleaf Moisturizing Shampoo.   Buah Merah Papua  atau  Pandanus Conoideus  (nama ilmiahnya) menjadi bahan utama dari produk eternaleaf ini.  Buah Merah Papua  ini mengandung Beta carotene, Alpha Tocopherol, Selenium, dan Omega 3, 6 dan 9 yang memberikan manfaat yang baik untuk kulit tubuh dan rambut. FYI,  Buah Merah Papua  ini ternyata buah yang mengandung ANTIOKSIDAN tertinggi loh. ANTIOKSIDAN ini baik sekali untuk kesehatan kulit karena dapat membuang radikal bebas dan bakteri yang diebabkan oleh polusi dan sengatan matahari. Manfaatnya banyak ternyata ya  Buah Merah Papua  ini, sekarang aku mulai ulas satu per satu produk nya ya. ETERNALEAF BODY BATH   Eternaleaf body bath in